Monday, March 21, 2016

Benarkah Mencium Bibir Bayi Berbahaya ?

Benarkah Mencium Bibir Bayi Berbahaya ?  - Waktu buah hati Kamu lahir ke dunia, seluruhnya terasa demikian indah. Di umur yg masihlah bayi, mereka nampak demikian menggemaskan, tidak cuma bagi para orangtua tapi pun tidak sedikit yang lain.

Benarkah Mencium Bibir Bayi Berbahaya ?
Cium Bayi

Lantaran itu, Kamu & tidak sedikit orang yang lain tentu menyukai buat mencium bayi. Baik pipi, kepala, bahkan sampai bibir seluruh rasanya menarik utk dikecup.

Tetapi, di balik mencium bayi di sektor bibir & mulut mereka nyata-nyatanya terdapat dampak kesehatan yg mengintimidasi mereka. Dilansir Bold Sky, inilah bahaya mencium mulut & bibir bayi :

1. Menularkan kuman berbahaya
Ketika berciuman, air liur seorang & orang yang lain saling bertukar. Dikarenakan itu, teramat bisa saja jika Kamu tertular penyakit dgn berciuman sebab kuman & virus berbahaya kebanyakan terdapat di dalam air liur.

Tapi, orang dewasa mempunyai daya tahan badan lebih tinggi, maka bisa jadi bakal aspek ini menyusut. Namun tidak sama halnya bersama bayi. Mereka yg condong mempunyai daya tahan badan lemah sanggup enteng terinfeksi kuman & virus berbahaya dari orang yg menciumnya, termasuk juga Kamu para orang lanjut umur.

2. Demam & sakit tenggorokan
Rata-rata, disaat kuman atau virus tertentu tersebar dalam badan bayi lewat ciuman, sehingga mereka bakal mengalami demam & sakit tenggorokan. Seandainya buah hati Kamu mengalami gejala seperti ini, langsung bawa ke dokter utk penanganan lebih lanjut.

3. Flu
Flu sanggup dialami oleh bayi. Umumnya, mereka dgn gampang terkena sakit ini dikarenakan tertular dari orang dewasa. Bahkan, cuma dgn mengecup bibir mereka sebentar.

4. Virus Cytomegalo
Salah satu virus berbahaya yg dapat masuk dalam badan bayi lewat ciuman yakni cytomegalo. Penyakit yg dinamakan yang merupakan CMV ini dapat berada dalam badan bertahun-tahun lamanya. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.