Saturday, March 5, 2016

Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi

TribunRakyat - Mata merupakan salah satu  organ yang sangat  penting yang merupakan salah satu dari panca indera kita. Mata adalah satu-satunya alat supaya manusia bisa melihat secara visual. Selain itu, organ mata juga terbilang sebagai organ yang begitu sensitif. Terjadi gangguan sedikit saja dapat berakibat fatal. oleh sebab itu sebaiknya, bagi orangtua yang memiliki bayi, jauhkan bayi anda dari hal yang berpotensi mengancam kesehatan matanya, seperti jauhkan si kecil dari jangkauan debu dan cegah tangannya dari kontak langsung kematanya. Hal ini penting anda lakukan, karena kebanyakan bayi seringkali menggunakan tangannya untuk menyentuh hal apapun yang bisa disentuhnya tanpa ia sadar bahwa benda yang disentuhnya berbahaya.

Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi
Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi

Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi


1. Perhatikan Kebersihan Mata Bayi

Untuk mencegah dan mengatasi sakit mata bayi , baiknya orangtua harus senantiasa menjaga kebersihan mata bayi dari belekan yang biasanya kerap terjadi. Meskipun awalnya sedikit, namun bila dibiarkan, maka semkain lama belekan tersebut aakan menjadi parah dan menghalangi penglihatan si bayi.

2. Waspadai Penyumbatan Saluran Air Mata Pada Bayi

Jika kondisi ini terjadi, maka segera lakukan pemijatan dibagian area lingkar mata bayi dan bagian batang hidungnya untuk kembali melancarkannya.

3. Hindarkan Bayi Dari Kontak Debu Secara Langsung

Langkah ini penting sekali diaplikasikan terutama ketika bayi diajak berpergian keluar rumah. Serangan debu yang kadang sulit diprediksi karena datangnya tiba-tiba perlu anda awasi. Hindarkan bayi dari kontak langsung debu dengan cara tutupi bagian wajah bayi dengan kain atau media lain yang bersih.

4. Jadilah Lebih Peka

Dalam hal ini, untuk dapat menghindarkan dari ancaman sakit mata adalah dengan lebih pekanya orangtua untuk mendeteksi ketika terjadi hal-hal kecil yang tidak normal pada mata bayi. Karena bagaimanapun mata merupakan organ penting yang menjamin masa depan bayi nantinya.

Mata Merupakan organ penting yang harus selalu dijaga. oleh sebab itu , Jangan biarkan keluhan menggangu mata dan membuat mata anak menjadi rusak. Untuk itulah, kenali tanda-tanda kecil sedini mungkin jika terjadi keluhan pada mata anak.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.