Sunday, March 13, 2016

Lakukan 5 Hal Sederhana ini Agar Kesehatan Tubuh Selalu Terjaga

TribunRakyat - Setiap pasti ingin selalu dalam keadaan sehat , karena apabila sakit datang maka bisa menyebabkan terhambatnya aktivitas, apalagi jika harus menginap dirumah sakit , tentu saja anda tidak ingin hal ini terjadi. Oleh sebab itu cobalah menjaga kesehatan tubuh supaya selalu segar dan bugar dan juga jauh dari ancaman penyakit. 

Berikut merupakan 5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh :


1. Perbanyak Minum Air Putih

5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh
Anak Kecil Minum Air Putih
Air Putih merupakan air mineral yang tidak mengandung campuran apapun dan telah disterilkan (layak minum). Ternyata air putih bisa membantu menjaga kebuguran tubuh yaitu dengan cara rajin mengkonsumsi air putih minimal 1.5 sampai 2 liter perhari. Dan usahakan minum air putih dengan cara membaca ‘’bismillah dan doa ‘’ dan dalam posisi duduk.

2. Berolahraga secara teratur
 
5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh
Lari Pagi

Yang dikatakan dengan olahraga tidak mesti dengan melakukan aktivitas berat saja dan butuh banyak waktu , seperti bermain bola , volli , basket, fitnes dan lainnya. Akan tetapi yang dimaksud dengan olahraga secara teratur disini adalah jalan kaki, Olah raga jalan kaki dipercaya sebagai olah raga yang paling simple namun memiliki efek positif untuk kesehatan, salah satunya dapat merampingkan perut buncit dan efektif membantu mengatasi masalah obesitas.

3. Berupaya Menjaga Emosi

5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh
Anak Kecil Emosi
Kesehatan tubuh terelasikan dengan emosi yang sedang dialami oleh seseorang. Perasaan seseorang yang menunjukkan emosi bahagia atau sedih, marah, cemas, kecewa dan sebagainya direspon oleh organ tubuh lainnya. Penjelasan yang paling memungkinkan tentang dampak dan pengaruh emosi terhadap kesehatan seseorang adalah tingkat stress yang dialami oleh seseorang bisa menjadi pemicu terbentuknya 'radikal bebas’ dalam tubuh, dimana jika hal tersebut dibiarkan dalam jangka waktu panjang akan menjadi sumber penyakit.

4. Berusaha agar mengkonsumsi makanan sehat
 
Wanita sedang makan
Makanan sehat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh tentunya banyak ragam dan macamnya, intinya makanan tersebut harus kaya nutrisi, alami dan steril. Sedangkan syarat tambahan untuk makanan sehat adalah mengandung senyawa zat antioksidan.

Makanan yang mengandung antioksidan sebaiknya masuk dalam 'list’ menu yang harus dikonsumsi setiap hari. Hal ini tentunya untuk menjaga tubuh agar senantiasa segar bugar serta terhindar dari berbagai ancaman penyakit degeneratif.

5. Istirahat yang teratur dengan tidur yang cukup

5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh
Anak Kecil sedang tidur

Bung Rhoma Mengatakan Bahwa ‘’ Jangan Bergadang Kalau tiada artinya’’ iya saya juga setuju . karena begadang memang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Tubuh kita butuh istirahat yang total dan teratur karena istirahat yang berkualitas memiliki peranan untuk menjaga kestabilan kestabilan produksi berbagai hormon dalam tubuh, bahkan kurang tidur juga disebut sebagai salah satu faktor penyebab penyakit diabetes melitus tipe 2

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.