Monday, March 21, 2016

Mau Buah dan Sayur Tetap Segar di Dapur ? Berikut Tipsnya

JurnalRakyat - Kita semua tentu ingin buah-buahan dan sayuran selalu dalam kondisi segar dan bisa bertahan lama di dapur, namun pernahkah berpikir apa yang bisa anda lakukan agar keduanya tetap segar ? Seperti yang dilansir Republika.co.id , Berikut Beberapa Cara Agar Buah dan Sayur di Dapur anda Selalu dalam Kondisi Segar : 

Kemas dengan plastik
Tempatkan sayuran berdaun hijau yang Anda beli dalam sebuah baskom, letakkan beberapa tisu di atasnya, dan kemas dengan plastik. Kebiasaan melakukan itu sebelum menyimpan sayur di lemari es bisa mencegah kelembapan dan membuat daun sayuran hijau tak mudah layu. 

Mau Buah dan Sayur Tetap Segar di Dapur ? Berikut Tipsnya
Buah dan Sayur Segar
Jauhkan dari cahaya dan sinar matahari
Simpan bawang dalam wadah bambu yang bertutup dan berongga. Wadah berventilasi ini akan melindungi bawang dari cahaya dan mencegahnya mudah bertunas.

Simpan apel dan kentang bersama
Menyimpan apel dan kentang dalam satu wadah di tempat yang sejuk dan kering adalah ide bagus. Gas yang dipancarkan apel akan mencegah kentang Anda bertunas.

Bungkus wortel

Kupas wortel yang Anda beli dan bungkus dalam kantong plastik atau aluminium foil di lemari es. Wortel yang disimpan dengan cara ini bisa tahan hingga dua minggu.

Jangan buru-buru mencuci
Cuci buah sesaat sebelum Anda ingin memakan atau mengolahnya. Sebab, kelembaban akan mendorong pertumbuhan jamur pada buah.

Memotong bagian atas nanas
Memotong bagian atas nanas dan menyimpannya terbalik bisa membantunya segar lebih lama.

Bekukan
Bekukan sejumlah bahan herbal dalam cetakan es batu untuk mempertahankan kesegaran mereka. Ketika Anda ingin menggunakannya saat memasak, Anda bisa mencairkannya dan mendapatkan rempah segar setiap waktu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.