Saturday, April 2, 2016

Inilah 3 Cara Ampuh Mencegah Sariawan Pada Bayi

Inilah 3 Cara Ampuh Mencegah Sariawan Pada Bayi  - Ternyata sariawan tidak hanya dialami oleh orang dewasa , melainkan juga pada anak-anak , jadi oleh sebab itulah perlu menjaga kesehatan mulut dan gigi anak. sebagai ibu tentunya sangat sedih apabila melihat sang buah hati mengalami sariawan dan sulit makan. Faktor yang menyebabkan terjadinya sariawan yaitu salah satunya asupan makanan sang bayi sehingga muncul berbagai bakteri dan memicu sariawan.
Inilah 3 Cara Ampuh Mencegah Sariawan Pada Bayi
Cara Ampuh Mencegah Sariawan Pada Bayi
Oleh sebab itulah sebagai orang tua wajib tau bagaimana cara mencegah sariawan pada bayi anda. karena mencegah lebih baik daripada mengobati . Berikut beberapa tips mencegah sariawan pada bayi :

- Yang Pertama Yaitu Asupan Makanan dan Minuman yang Sehat dan Bergizi
Saat buah hati sedang menderita sariawan biasanya nafsu makannya akan menurun, oleh sebab itu ibu harus memastikan si kecil mendapatkan asupan cairan yang cukup. karena demi menghindarkan bayi dari resiko dehidrasi maka harus memenuhi kebutuhan cairan si kecil.
Ibu juga bisa memberikan si kecil minuman dan makanan yang mengandung tinggi vitamin B, C, dan zat besi untuk membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan pada bayi anda , contoh makanan bergizi seperti, apel, jeruk, tomat, dan sayuran yang dapat diolah dalam bentuk jus, sehingga mudah untuk dikonsumsi dan tidak akan menyebabkan rasa sakit. Selain itu, vitamin B, C, dan zat besi pun bisa diperoleh dari susu.
- Yang Kedua yaitu Suapi si Kecil perlahan-lahan
Ketika si Kecil sariawan, sebaiknya Ibu tetap menyuapinya tapi dengan perlahan-lahan supaya buah hati anda tidak kekurangan nutrisi sekaligus sariawannya tidak tersentuh oleh sendok yang digunakan untuk makan. Ajarkan pada si Kecil untuk makan perlahan-lahan agar makanan yang di kunyah tidak mengenai mulutnya karena sariawan.
- Yang Ketiga yaitu Gunakan gelas untuk minum si Kecil
jika ibu ingin memberikan minuman untuk si kecil yang sedang sariawan , sebaiknya tidak menggunakan botol. hal ini demi menghindari kontak lansung dengan sariawan, karena bisa membuat bayi semakin nyeri ataupun sakit terhadap makanan atau minuman yang ia makan. akan tetapi jika gejala sariawan tak kunjung sembuh dalam beberapa hari ataupun minggu, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.