Wednesday, August 31, 2016

Bahaya Sering Lembur Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Sering Lembur Bagi Kesehatan Tubuh  - Bekerja memang sebuah rutinitas bagi mereka yang telah memenuhi syarat utama untuk diterima kerja, dengan berbagai tujuan seperti mencukupi kebutuhan hidup ataupun menghidupi kebutuhan anak istri. 

Bahaya Sering Lembur Bagi Kesehatan Tubuh
Bahaya Sering Lembur Bagi Kesehatan Tubuh 

Aktivitas bekerja pada umunya di lakukan yaitu pada pagi hari dan pulang kerumah di waktu sore. Namun tidak jarang ada juga sebagian yang memutuskan untuk bekerja lembur , padahal hal ini tentu saja dapat membahayakan kesehatan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tubuh butuh istirahat yang cukup. 

Inilah Bahaya Sering Lembur Bagi Kesehatan Tubuh 


1. Pemicu Depresi 
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Plos ONE , bahwa seseorang yang bekerja selama 11 jam atau lebih per harinya maka akan memiliki tingkat depresi yang cukup tinggi dibandingkan dengan mereka yang bekerja normal. Yaitu 7 sampai 8 jam sehari.

2. Mempercepat Berbagai Gangguan Kesehatan 
Orang yang bekerja di kantoran sudah pastinya mereka bekerja sambil duduk dalam waktu yang lama. Duduk dalam waktu yang lama dapat menimbulkan diabetes , kanker , obesitas , serangan jantung.

3. Berdampak Buruk Pada Kualitas Tidur Anda. 
Orang yang bekerja lembur , otomatis jam tidur yang dimilikinya akan aberkurang, dari minimnya jam tidur ini bisa berdampak buruk seperti memori terus menurun , meningkatkan berat bedan , sering marah – marah tidak jelas serta kanker yang mengintai anda.

4. Mengganggu Kesehatan Jantung
Menurut sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2010, mengemukakan bahwa orang yang bekerja 10 jam atau lebih per harinya maka berisiko terkena penyakit kardiovaskuler sebesar 60% . oleh karenanya kerja lembur berkontribusi besar terhadap berbagai gangguan krdiovaskuler seperti jantung, serangan jantung serta tekanan darah tinggi

5. Meningkatkan Tingkat Stres 
Penyumbang stres terbesar adalah pekerjaan yang anda lakukan setiap hari, hal ini karena berbagai beban kerja yang harus diselesaikan , dan berbagai masalah lainnya seperti tingkat kemacetan lalu lintas yang menghambat berangkat ataupun pulang kerja hingga masalah teman sekerja yang tidak ramah dan beban pekerjaan yang terus bertambah.  

6. Gangguan Penglihatan
Di era digital seperti sekarang ini pekerjaan mengharuskan seseorang seseorang menatap layar komputer ataupun laptop dalam jangka waktu yang relatif lama, hal ini bisa berefek serius untuk organ mata seperti ketegangan pada mata, gejala sakit kepala , mata kering serta penglihatan yang kabur.

7. Terganggu Fungsi Organ Otak 
Apabila anda terus menurus melakukan kerja lembuh maka hal ini akan berisiko pada penurunan mental serta demensia (penurunan kemampuan intelektual) yang anda miliki.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.