Saturday, August 6, 2016

Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita

Buah Pisang merupakan salah satu buah yang tinggi nilai gizinya. Dan buah ini juga sangat mudah kita temukan harganya pun sangat murah , namun tahukah anda ternyata dibalik harganya yang murah buah pisang Memiliki Manfaat Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita
Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita


Berikut Kami Paparkan Beberapa Manfaat Buah Pisang : 

1. Buah Pisang dapat Melancarkan Susah BAB


Susah BAB adalah pertanda bahwa tubuh kekurangan serat. Oleh karena itu cobalah makan 1-2 buah pisang setiap sehabis makan agar keluhan susah BAB dapat segera terselesaikan. Karena buah pisang kaya serat yang dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan.

2. Buah Pisang dapat Mengurangi Maag


Bagi anda yang menderita Maag cobalah makan buah pisang saat maag kambuh. Karena buah pisang dipercaya dapat menetralisir asam lambung yang menyebaban maag sehingga maag hilang.

3. Buah Pisang dapat Mengobati Jerawat 


Jerawat di wajah memang sangat mengganggu penampilan. Oleh sebab itulah jika anda ingin mengobati jerawat di wajah dan juga menjaga kelembapan kulit wajah sebaiknya cobalah gunakan masker buah pisang. Caranya tidak sulit, tumbuk buah pisang yang sudah masak sampai rata dalam satu wadah . lalu pisang yang sudah lembut tadi anda usapkan ke seluruh wajah hingga jadi masker, kemudian diamkan hingga 10 menit atau sampai mengering. Lakukan cara ini setiap hari sebelum mandi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Buah Pisang dapat Menghaluskan Kulit Wajah


Ternyata buah pisang tidak hanya dapat mengatasi masalah jerawat dan kelembapan wajah , tetapi juga dapat menghaluskan kulit permukaan wajah , caranya lakukan seperti cara pada nomor 3 dan lihat hasilnya.



5. Buah Pisang  Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Buah pisang juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh tidak mudah sakit. Karena buah pisang mengandung Vitamin A, B6 dn Vitamin C. Selain itu buah pisang juga dapat mengobati penyakit ringan seperti sariawan dan sakit tenggorokan.

6. Buah Pisang  Dapat Mencegah Anemia


Anemia atau kurang darah adalah keadaan dimana kita mengalami kekurangan darah dapat dapat mengakibatkan kndisi tubuh lemah , pusing dan sulit berkonsentrasi. Jadi untuk mengatasi masalah ini disarankan makan buah pisang , karena pisang mengandung zat besi yang dapat menambah darah.

7. Buah Pisang  Dapat Mencegah Penyakit Jantung


Kandungan Flavonoid yang terkandung pada buah pisang dapat mencegah proses oksidasi lemak yang dapat mengakibatkan serangan jantung di kemudian hari, oleh sebab itulah buah Pisang dipercaya dapat menjadi penangkal penyakit jantung.

8. Buah Pisang Untuk Ibu Hamil



Buah Pisang Mengandung Asam Folat . Oleh karena itulah buah pisang salah satu buahan yang wajib di makan ibu hamil demi perkembangan kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan, dan juga dapat membantu perkembangan janin sehingga ketika lahir bayi menjadi sehat dan cerdas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.