Wednesday, November 16, 2016

Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang

Tags

Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang - Ini merupakan daftar lengkap Presiden Indonesia mulai dari yang pertama hingga yang sekarang menjabat.Presiden didirikan pada perumusan UUD 1945 oleh Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yaitu sebuah badan penelitian untuk persiapan kemerdekaan indonesia. Pada tanggal 18 Agustus 1945, Panitia Persiapan kemerdekaan Indonesia (PPKI) , yang diciptakan pada tanggal 7 Agustus untuk menggantikan BPUPKI, yang dipilih Soekarno sebagai Presiden pertama indonesia.

Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang


1. Soekarno 

Soekarno Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang
Ir Soekarno

Dr.(H.C.) Ir. H. Soekarno merupakan Presiden Indonesia Pertama yang menjabat pada periode 1945 sampai 1966. Ia merupakan Proklamator Kemerdekaan indonesia ( bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno diberhentikan dari jabatannya sebagai presiden pada Sidang Istimewa MPRS pada tahun 1967. Kemudian jabatan Presiden Republik Indonesia di gantikan oleh Soeharto. 

Baca Biografi Lengkap Soekarno ( Klik Disini )

2. Soeharto

Suharto Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang
Soeharto

3. B.J Habibie

BJ Habibie Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang
B.J Habibie

4. Abdurahman Wahid

GUSDUR Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang
Abdurrahman Wahid


5. Megawati Soekarno Putri


Megawati Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang
Megawati Soekarno Putri

6. Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih dikenal dengan SBY adalah seorang politikus Indonesia dan Pensiunan Jenderal Angkatan Darat yang merupakan Presiden Indoensia yang menjabat dari tahun 20014 sampai 2014. 

SBY Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang
Susilo Bambang Yudhoyono

SBY yang berpasangan dengan Jusuf Kalla memenangkan pemilihan Presiden tahun 2004, mengalahkan incumbent Presiden Megawati Soekarnoputri. Kemudian pada pemilu yang ke berikutnya pada tahun 2009, SBY kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia yang berpasangan dengan Boediono sebagai cawapres , dan ia berhasil memenangkan Pemilu pada tahun 2009 yang kemudian dilantik untuk masa jabatan kedua pada tanggal 20 oktober 2009.

Baca Biografi Lengkap Susilo Bambang Yudhoyono ( Klik Disini )

7. Joko Widodo

JOKOWI Daftar Presiden Indonesia dari Yang Pertama sampai Sekarang
Joko Widodo

Joko Widodo atau lebih dikenal dengan Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang menjabat sejal 2014, sebelumnya jokowi merupakan Walikota Surakarta yang menjabat sejak 2005 – 2012 dan Gubernur DKI Jakarta dari 2012 sampai 2014. Jokowi adalah Presiden Indonesia pertama yang bukan dari elit politik negera atau sebagai seorang jenderal militer.

Baca Biografi Lengkap Joko Widodo ( Klik Disini )

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.