Monday, March 14, 2016

Ladies !! Ingat Kalau Payudara Gatal jangan di garuk , Tapi Atasi dengan ini

Biasanya saat kulit terasa gatal kita sering kali menggaruknya , hingga menjadi luka, oleh sebab itulah sebaiknya jika gatal di kulit hindari menggaruknya , terlebih lagi jika gatal di bagian payudara. 

cara atasi payudara gatal
Wanita sedang sakit dada


Penyebab gatal Di payudara adalah karena 

- Gatal Iritasi yang disebabkan oleh pakaian dalam, bisa jadi karena bra yang mengecap di tubuh , ataupun bra yang pengap misalnya seperti bra berenda , jadi karena terlalu ketat maka bisa sebabkan terasa gatal. Selain karena pakaian dalam , gatal iritasi juga bisa saja disebabkan oleh keringat dan kelembapan lainnya, misalnya karena keringat atau lotion yang lengket , dan juga zat lembab lainnya yang kurang cocok bagi kulit , ataupun karena kuman dan infeksi. 

Gatal iritasi juga bisa saja disebabkan karena kulit kering , hal ini bisanya terjadi di area puncak payudara dan sekitarnya , ini bisa disebabkan karena faktor cuaca ataupun karena kulit terlalu kering karena penggunaan bedak anti gatal.

Nah, jika Gatal mulai terasa di area payudara anda sebaiknya hindari menggaruk , akan tetapi cobalah untuk mengatasi payudara gatal dengan cara -cara berikut ini :

- Apabila gatal di area payudara anda karena pakaian dalam yang terlalu ketat atau longgar, mulai dari sekarang cobalah untuk menggantinya dengan pakaian dalam yang ukurannya lebih pas.
- Jika anda merasa gatal saat memakai bra dengan bahan yang kasar  , sebaiknya mulai dari sekarang cobalah untuk menggantinya dengan bahan yang lebih bagus. agar tidak menyebabkan iritasi di puting payudara anda saat bergesekan.
- Selain itu , apabila anda tidak peduli dengan pakaian dalam yang anda pakai, misalnya anda memakai pakaian dalam yang sedang dalam keadaan basah, ini juga bisa menyebabkan payudara gatal , oleh sebab itulah mulai dari sekarang cobalah untuk menjaga kebersihan pakauan dalam dan juga pakaian luar anda agar payudara anda terhindar dari gatal-gatal.
- Jangan Pernah menggaruk payudara , karena ini bisa menyebabkan iritasi di area puting payudara anda,

- Namun jika setelah  mencoba tips - tips yang telah kami berikan diatas , anda masih juga merasa payudara gatal , sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.