Tuesday, March 22, 2016

Hidung Kamu Tersumbat ? Atasi Dengan Cara Ini

JurnalRakyat - Memang dengan cuaca yang tidak jelas , kadang panas dan tiba - tiba hujan , tentu akan membuat kondisi tubuh menjadi drop, dan akibatnya tubuh akan terserang penyakit. salah satunya yaitu masalah pada saluran pernapasan. oleh sebab itulah bila pergantian musim telah tiba sebaiknya ada selalu sedia payung sebelum hujan. 

Hidung Tersumbat ? Atasi Dengan Cara Ini
Wanita Pilek

Flu dan Pilek merupakan penyakit yang seringkali di hadapi saat pergantian musim tiba. oleh sebab itulah agar kondisi tubuh tetap sehat saat hidung mulai tersumbat anda butuh solusi. 

Solusinya sangat sederhana , yakni bawang putih. Lalu bagaimana cara mengolahnya ? 

Sediakan tiga sampai lima siung bawang putih , cengkeh , dan panci yang berisi air dan handuk. lalu didihkan air yang ada dalam panci, kupas kulit bawang putih dan cincang , kemudian masukan bersamaan dengan cengkeh ke dalam air yang mendidih.

Setelah mendidih, letakkan handuk di atas panci tersebut sehingga uapnya tidak kemana-mana. Hiruplah uap yang dikeluarkan dari dalam panci tapi usahakan jaraknya cukup aman sekitar dua atau empat inci dari kepala.  Hirup napas dalam-dalam dan hembuskan. Lakukan beberapa menit hingga Anda merasa lebih baik.

Mengapa cara ini bisa berhasil? Dikutip dari Purewow, alasannya karena bawang putih memiliki anti-bakteri alami. Ketika bawang putih dihancurkan, dia melepaskan komponen yang disebut allicin. Senyawa ini membantu mengencerkan lendir yang menghalang saluran pernapasan Anda. Di samping itu, Allicin juga dapat mengurangi peradangan yang membuat saluran udara tersumbat pada pernapasan Anda.

Sumber ; Republika.co.id

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.