Sunday, March 27, 2016

Inilah 8 Efek Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Garam dan Gula

Efek Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Garam dan Gula- Rasa masakan yang sudah ada memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Selain rasa manis, ada pula orang yang doyan mengonsumsi makanan asin. Alasannya, rasa asin lebih terasa gurih di dalam mulut. 

Waspada !! Inilah 8 Efek Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Garam dan Gula
Garam
Namun, tahukah kamu bahwa makanan asin dan tinggi garam mampu membahayakan kesehatan tubuh kamu? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah efek buruk dari terlalu banyak garam dalam tubuh kamu.

Inilah 8 Efek Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Garam dan Gula


1. Penyebab kanker perut
Terlalu berlebihan mengosumsi makanan yang mengandung garam dapat mengiritasi lapisan lambung , sehingga bukan hanya sakit maag yang kamu alami melainkan penyakit kanker perut. Karena pada Garam mengandung nitrat yang sangat tinggi.

2. Merusak ginjal
Dengan mengsumsi makanan yang banyak mengandung garam maka dapat mempengaruhi kinerja ginjal. karena garam akan membuat ginjal bekerja begitu keras untuk menyaringnya, dan juga retensi air karena garam dapat melemahkan pembuluh darah pada ginjal, sehingga efek dari jangka panjangnya karena kebiasaan ini adalah dapat menyebabkan penyakit gagal ginjal.

3. Menurunkan kinerja otak
Menurut sebuah penelitian , menemukan bahwa terlalu banyak garam dalam tubuh maka dapat mempengaruhi kinerja otak dan juga kemampuan kognitif. sehingga akan menyebabkan demensia secara perlahan.
4. Memperburuk gula darah
Jika kamu penderita diabetes, cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan yang tinggi garam. Sebab kelebihan garam dalam tubuh pun akan mempengaruhi kadar gula darah kamu secara drastis.

5. Melemahkan kekuatan tulang
Mungkin kamu tidak percaya bahwa ternyata makan banyak garam bisa melemahkan tulang kamu. Hal ini disebabkan karena garam akan merampas kalsium dalam tulang sehingga menyebabkan osteoporosis.

6. Meningkatkan tekanan darah
Makanan tinggi garam akan membuat tekanan darah kamu meningkat. Sebab tubuh akan membutuhkan air lebih banyak untuk mencernanya. Hal ini akan mempengaruhi volume darah dan membuat tekanannya meningkat.

7. Penyebab stroke
Saat tekanan darah kamu meningkat, maka secara otomatis penyakit stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya akan mengikuti.

8. Menyebabkan obesitas
Garam dapat menyebabkan retensi cairan dalam tubuh kamu , sehingga saat tubuh kelibihan garam maka tubuh akan jadi lebih bengkak.  Oleh sebab itulah perhatikan jenis makanan yang anda konsumsi agar kesehatan tubuh selalu fit dan segar, sehingga tidak terganggu aktifitas harian anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.