Sunday, March 20, 2016

Inilah Resiko Jika Sering Konsumsi Daging Kambing

Waspada !! Inilah Resiko Jika Sering Konsumsi Daging Kambing  - Daging memang sangat penting bagi tubuh kita , karena pada daging mengandung protein dan lemak hewani. Bagi tubuh kita lemak dan protein memang menjadi kebutuhan untuk menunjuk aktivitas.akan tetapi bukan juga berarti bahwa kita harus mengkonsumsi daging setiap hari , karena ada baiknya kita membatasi jumlah dalam mengkonsumsi daging , jika kita mengkonsumsi daging secara berlebihan maka berisiko menyebabkan penyaki pada saluran pencernaan. 
Waspada !! Inilah Resiko Jika Sering Konsumsi Daging Kambing
Daging Kambing

Inilah Beberapa Penyakit yang Bisa Disebabkan Apabila Mengkonsumsi Daging Kambing Secara Berlebihan :
  • Yang Pertama yaitu bisa sebabkan sembelit, yaitu susah buang air besar dan berdarah , dan ini bisa menyebabkan ambien. Ini juga merupakan dampak lansung apabila mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan.
  • Yang kedua adalah Dapat mempercepat penyakit Gastroesophageal Reflux Disease ( GERD) ini merupakan penyakit lambung akibat refluks asam lambung, dan asam lambung naik ke kerongkongan , padahal seharusnya asam lambung berada di perut. Maka dengan naiknya asam lambung ke kerongkongan maka akan menimbulkan sensasi terbakar di dada. Oleh sebab itulah jika anda mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan maka bisa menyebabkan penyakit GERD akan bertambah parah.
  • Yang Ke tiga yaitu dapat meningkatkan kadar lemak dan kolestrol darah . daging kambing sama seperti daging merah lainnya , yaitu memiliki kadang lemak yang tinggi. Apalagi lemak hewani biasanya mengandung lemak jenuh. Dan lemuk jenuh ini banyak mengandung lemak jahat dan dapat menumpuk di dinding pembuluh darah. 

Akan tetapi setelah anda mengkonsumsi daging kambing sebaiknya anda mencari cara agar tetap sehat dan terhindar dari efek buruk atau bahaya bagi kesehatan . 
Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan agar tetap sehat setelah makan daging kambing : 
  • Hal yang pertama yang bisa anda lakukan agar tetap sehat setelah makan gdaging kambing yaitu Makan sayur dan buah, seperti kubis , tomat Mengonsumsi berbagai jenis sayuran sangat disarankan setelah makan daging kambing. Beberapa jenis sayuran seperti kubis, tomat, mentimun, wortel, dan kemangi bisa jadi pilihan yang terbaik. Agar kadar kolestrol tetap seimbang sebaiknya anda juga mengkonsumsi buah-buahan. Karena buah-buahan bisa mengimbangi jumlah kalori .
  • Kemudian hal yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih olahan daging kambing , misalnya daging kambing yang diolah menjadi sup maka jumlah kalorinya lebih sedikit karena ada tambahan air dan juga sayuran , begitu juga jika daging kambing diolah menjadi sate maka jumlah kalorinya juga lebih sedikit karena telah melalui proses pembakaran dan penggunaan bumbu rempah.
  • Hal yang ketiga yaitu sebaiknya anda tidak makan makanan yang manis dan juga berlemak setelah makan daging kambing , karena lemak dan kalori dalam tubuh akan meningkat setelah konsumsi daging kambing.
  • Poin yang keempat yang bisa anda lakukan adalah olahraga ringan , misalnya seperti lari-lari kecil atau bersepeda. Karena dengan berolahraga bisa mengurangi kadar kalori dan lemak dalam tumbuh setelah makan daging kambing.
  • Sedangkan yang terakhir yaitu jangan makan daging kambing jika anda punya riwayat tekanan darah tinggi atau hipertensi , karena tekanan darah akan meningkat secara dratis setelah mengkonsumsi daging kambing.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.